Tip Desainer Grafis

Banyak desainer logo dan bahkan perusahaan desain grafis yang membuat kekacauan dengan kelebihan. Anda perlu membuat semuanya tetap sederhana. Ingatlah bahwa logo akan digunakan di berbagai tempat dalam berbagai ukuran. Gambar yang rumit mungkin mencerminkan budaya perusahaan Anda secara komprehensif dan mungkin terlihat artistik, tetapi Desain Grafis yang Lebih Baik detailnya akan mudah hilang, yang akan membuat logo tidak berguna. Logo sederhana akan memiliki dampak yang jauh lebih besar dalam berbagai ukuran.

2. Jangan bergantung pada warna untuk menciptakan dampak

Jika desain logo Anda memiliki pelangi, mungkin terlihat luar biasa dalam versi berwarna tetapi abu-abu, atau hitam dan putih, dampaknya akan kusam. jasa desain kalender Logo yang kuat terlihat bagus meskipun dicetak dalam satu warna. Meskipun demikian, warna yang Anda pilih untuk logo Anda sangat penting. Ide yang bagus adalah memulai dengan desain Anda dalam warna hitam dan putih, menambahkan warna hanya setelah Anda menetapkan bahwa itu berfungsi.

3. Jangan gunakan gambar stok

Tanyakan kepada setiap Jasa Desain Grafis Jakarta desainer logo dan Jasa Desain Grafis  mereka akan memberi tahu Anda bahwa gambar adalah elemen terpenting dari logo Anda. Menggunakan gambar stok tampaknya merupakan pilihan yang mudah; Namun, Anda mungkin menghadapi dua masalah. Pertama, gambar stok mungkin memiliki masalah terkait hak cipta dan kedua, orang lain dapat memilih gambar yang sama. Saat Anda menggunakan gambar stok, Anda tidak dapat mengontrol di mana gambar yang sama akan muncul. Selalu pekerjakan seorang desainer grafis untuk mendesain logo yang asli dan unik, dengan hanya Anda yang memiliki hak cipta secara eksklusif.

4. Jangan hanya mengikuti mode

Sebuah logo harus abadi, sehingga tidak berumur sepuluh tahun dari sekarang. Jika Anda memilih gaya yang sedang menjadi mode saat ini, itu tidak akan populer beberapa tahun dari sekarang, membuat logo Anda terlihat kuno dengan sangat cepat. Mendesain ulang logo setiap beberapa tahun tidaklah bijaksana, oleh karena itu, pilih desain logo yang sesuai untuk bisnis Anda dan pastikan itu abadi dan mudah diingat.

5. Jangan menjadi peniru

Ada perbedaan yang signifikan antara mengagumi logo lain untuk terinspirasi oleh mereka dan mencuri ide mereka. Sebuah logo yang dengan sangat jelas diturunkan dari logo orang lain tidak akan pernah mendapatkan kedudukannya sendiri dan akan selalu gagal untuk mengesankan. Belum lagi itu tidak etis dan dalam beberapa kasus bahkan ilegal. Satu-satunya ide menarik adalah mencari desain unik Anda sendiri.

6. Jangan salah memilih font

Pemilihan font Anda adalah elemen terpenting kedua dalam desain logo. Anda perlu mengetahui beberapa hal yang harus dihindari saat memilih font Anda. Hindari font yang menjadi tidak terbaca dalam ukuran kecil. Hindari font kursif atau skrip miring, yang terlihat bagus dalam ukuran sedang, tetapi menjadi tidak terbaca dalam ukuran kecil. Gunakan font yang dapat digunakan di seluruh materi pemasaran perusahaan Anda karena ini akan membentuk bagian dari konsistensi Anda dalam citra merek.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *